Talk less do more

Talk less do more...!!!

Sabtu, 10 Oktober 2009

Gempa SUMBAR

Sabtu, 10/10/2009 19:47 WIB
Gempa Sumbar
Heli AS Porak-porandakan Dapur Darurat di Padang Pariaman
Novi Christiastuti Adiputri - detikNews

Jakarta - Sebuah helikopter raksasa milik Amerika Serikat memporak-porandakan dapur dan tenda darurat milik relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Padang Pariaman, Sumatera Barat. Akibat insiden ini 1 orang relawan luka berat, beberapa lainnya luka ringan.


Heli tersebut rencananya akan mendarat di lapangan bola di Sungai Sariak, Kecamatan Tujuh Koto, Kabupaten Padang Pariaman untuk memberikan bantuan. Besarnya ukuran Heli tersebut menimbulkan angin yang sangat sanggup mengacaukan kondisi sekitar.

Saat Heli yang diduga membawa bantuan logistik ini akan mendarat, di sekitar lokasi sedang dilakukan pembangunan rumah darurat dari triplek. Ketika Heli hendak mendarat, semua triplek yang ada di lokasi berterbangan ke segala arah. Bahkan ada selembar triplek yang menempel di pohon kelapa.

"Posisi mau turun, karena ukuran terlalu besar, benda di sekitar pun berterbangan. Puluhan warga di lokasi panik dan berlarian," ujar seorang saksi kepada detikcom, Sabtu (10/10/2009).

Akibat insiden ini, seorang relawan ACT bernama Ardison terkena pecahan triplek yang terbang akibat angin Heli. Pecahan triplek tersebut tepat mengenai kepalanya. Korban kemudian dibawa ke RS terdekat, namun saat ini telah diperbolehkan pulang.

Sementara itu, beberapa orang lainnya juga mengalami luka-luka. Dua hingga tiga orang memar-memar karena terkena benda-benda yang diterbangkan oleh Heli. (nvc/mok)


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com.
Gita Devi Alifia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awan

Awan
awan yang cerah